Pintarnya Burung Gagak

Agustus 05, 2016


Kalian mungkin sudah pada tau kalo burung gagak itu pinter, tapi seberapa pinterkah burung gagak itu sebenarnya. Coba cek fakta-fakta dibawah ini:

1. Burung gagak bisa mengenali wajah
Coba kalo kalian ngeliat burung-burung gagak, bisa nggak kalian membedakan burung gagak satu sama lainnya? Pasti nggak bisa kan, hahaha. Kalian kalah sama burung gagak. Burung gagak bisa membedakan wajah manusia. Ini sudah dibuktikan oleh para scientist di Seattle. Jadi kalo kalian ngejailin burung gagak ini, besok dia bisa balik lagi bawa temen2 nya buat bales dendam. Nggak percaya? Ayo baca fakta selanjutnya.


2. Burung gagak saling berkomunikasi
Burung gagak memberi tau kawananya kalo ada suatu ancaman. Para peneliti menjaili salah satu burung dari sekawanan gagak tanpa diliat burung yang lain, tapi burung yang lain bisa mengenali orang yang ngejailin temennya, dan nyerang dia kalo ketemu orang itu. Nah hati hati lo sama gagak.


3. Burung gagak punya memori
Suatu ketika kawanan burung gagak ngerusak pertanian di Ontario, ketika sedang bermigrasi. Walikotanya kemudian kesal dan menyuruh warganya untuk nembak2in itu burung gagak. Mereka berhasil menembak jatuh satu burung gagak. Terus kawan2 nya burung ini nyebarin lah berita ini ke burung2 gagak lainnya. Hasilnya, pada migrasi gagak tahun depannya, kawanan gagak ini terbang lebih tinggi untuk menghindari tembakan. Sejak saat itu nggak ada lagi gagak yang mati tertembak.
 

4. Burung gagak bisa menggunakan alat
Mungkin sebagian besar kalian udah tau kalo gagak ini bisa menggunakan alat untuk memecahkan masalah, karena udah banyak video nya. Salah satu yang paling terkenal misalnya tentang gagak yang nyemplungin batu ke gelas biar air nya naek dan si gagak bisa minum dari gelasnya.
 

Nah itu lah beberapa fakta tentang kepinteran gagak. Hewan ini bisa jadi inspirasi buat kita semua, jangan sampe kita kalah dari gagak. Tapi kalo Nakama Clan Crow batch 12 sih memang nggak ada yang bisa ngalahin.

You Might Also Like

0 komentar