Nakama Academy???

Januari 10, 2016

Kalian pernah mendengar kata “Nakama”? Bagi penggemar manga One Piece atau yang mengetahui bahasa Jepang pasti tau makna dari "Nakama". Yap, "Nakama" merupakan bahasa Jepang yang berarti “teman”, namun makna "teman" di sini lebih dari seorang teman, bisa dikatakan sohib banget gitu, deh. Menurut salah seorang narasumber yang pernah kami tanyakan, terjemahan yang paling tepat untuk Nakama mungkin adalah comrade, yaitu teman dalam mengejar suatu hal, teman senasib sepenanggungan. teman seperjuangan. teman dalam mewujudkan mimpi. Jadi, bukan hanya teman karena sekadar saling kenal atau saling tahu nama.
Penjelasan di atas tentu menimbulkan pertanyaan, "apa hubungannya Nakama sama Tokopedia?" Jadi begini, Tokopedia menjadikan seluruh personel yang berada di dalamnya menjadi Nakama. Dengan menjadi Nakama kami yang berada di Tokopedia tidak menganggap satu sama yang lain hanya sebagai rekan kerja, tapi sebagai keluarga.

Setiap para Nakama yang baru bergabung di Tokopedia, wajib hukumnya untuk mengikuti kegiatan yang bernama Nakama Academy. Kegiatan itu seru banget, di dalamnya ada product knowledge, games, training motivasi dan pastinya berkenalan dengan Nakama lainnya yang sudah ada di Tokopedia.

Berawal dari tidak saling mengenal kemudian terjalinlah sebuah persahabatan, kekeluargaan, keakraban. Nakama Academy memberikan kami kesan yang baik tentang Tokopedia. Dan mengajarkan kami untuk tetap kompak untuk meraih impian di masa depan.

You Might Also Like

0 komentar