[INVITATION] Nakama Academy

Januari 08, 2016


“Riiing!”, setelah mendengar bunyi tersebut gue langsung menghampiri HP yang saat itu sedang di-charge. Gue cek email yang baru saja masuk dan ada undangan dari Tokopedia yang berisi “[INVITATION] Nakama Academy!!”.
Apaaa? Nakama Academy?  Apa, tuh? Dalam hati gue menebak-nebak apakah Nakama Academy itu, gue mengasumsikan Nakama Academy adalah tes dan juga pengenalan terhadap perusahaan Tokopedia.

Beberapa saat kemudian, tiba saatnya untuk bergabung menjadi keluarga Tokopedia dalam masa percobaan dan mengikuti Nakama Academy selama kurang lebih 8 hari. Saat itu pukul 08.02 gue hadir di Tokopedia dan baru ada 2 orang di sana. Para peserta berdatangan terus-menerus dan ketika gue bertanya kepada peserta lainnya, mereka juga masih menebak-nebak bahwa Nakama Academy adalah sebuah pengenalan terhadap perusahaan.

Teeeng!!!! pada pukul 09.00 kegiatan Nakama Academy dimulai dan semua Newkama memasuki auditorium yang sangaat cozy. Beberapa kakak panitia memasuki ruangan untuk memulai kegiatan Nakama Academy yang diawali dengan perkenalan diri dari kakak panitia. Setelah itu kami diminta untuk mengeluarkan laptop.

“Wah kira-kira untuk apa? Apakah akan dilaksanakan ujian lanjutan untuk diterima menjadi keluarga Tokopedia?” gue bertanya-tanya dalam hati. Ketika gue membuka link yang diperintah panitia, jengjeng! Benarlah dugaan gue bahwa akan ada ujian. Pada saat itu gue lumayan bingung karena gue sama sekali tidak ada persiapan dan tidak mengira bahwa saat itu juga akan dilaksanakan ujian, tetapi salah satu panitia mengatakan tes tersebut tidak akan mempengaruhi nilai kita selama masa Nakama Academy ini, karena tes ini untuk penilaian Tokopedia sendiri agar mengetahui seberapa jauh pengetahuan dari Newkama tentang Tokopedia. Selesai sudah waktu untuk mengerjakan tes tersebut. Alhamdulillah terjawab semua walau bisa dibilang nebak-nebak aja karena belum sepenuhnya mengetahui tentang Tokopedia.

Selanjutnya ialah kegiatan yang paling ditunggu-tunggu yang membuat gue beberapa hari ini bertanya-tanya dalam hati untuk mengetahui apa iu Nakama Academy. Yeeay... Nakama yang berasal dari bahasa Jepang itu mempunyai arti lebih dari teman atau yang saat ini lebih hits dengan sebutan friendzone! Nakama lebih diartikan sebagai teman yang dekat atau bahkan bisa sedekat keluarga. Jadi, Nakama Academy adalah sebuah kegiatan yang diadakan oleh Tokopedia untuk para Newkama atau keluarga baru. Setelah mendapatkan materi tentang apa itu Nakama Academy, kami membuat kelompok secara acak dan jadilah kami tim Crow!!! Yipppie!!

Pada hari pertama kegiatan Nakama Academy kami mendapatkan Pengetahuan baru tentang Nakama Academy, materi IT tentang SEO, dan juga content. Bukan itu saja yang gue dapatkan di hari pertama, selain mendapatkan pengetahuan yang baru, kelompok yang baru, dan tentunya tugas yang baru! Salah satu tugas yang diberikan ialah membuat blog yang berisi pengalaman dan pengetahuan yang kita dapatkan dari kegiatan Nakama Academy. Jadi, jika kalian mau tahu apa saja pengalaman dan pengetahuan yang kami dapatkan di Nakama Academy, stay tuned aja di blog Crow, kita akan update semua kegiatan di Nakama Academy.

You Might Also Like

0 komentar