UKM di Indonesia bisa lebih baik melalui Tokopedia

April 06, 2016

Tokopedia..... kalian tahu apakah arti kata tersebut? Yap!, Sebuah bayangan tentang tulisan Tokopedia berwarna hijau dan dengan gambar badan burung hantu berbentuk tas menurut banyak orang, sebuah website atau situs yang didalamnya melakukan kegiatan jual beli online.

Membangun Indonesia lebih baik lewat Internet, itulah keinginan Tokopedia untuk senantiasa memberikan pengaruh yang positif bagi pelaku ekonomi untuk bisa memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.
Saat ini, hampir setiap orang memiliki dan merasa kebutuhan smartphone menjadi penting. Ada yang buat untuk keren-kerenan aja, ada yang buat ngupdate-ngupdate atau pamer makanan atau tempat, dan ada yang pengen bisa ngerasain fitur-fitur di smartphone tersebut. Namun dari sana kita bisa memiliki peluang yang sangat POTENSIAL...

Ya, kita bisa berjualan secara online atau memesan produk dengan cepat dengan cara mengetik keyword yang diinginkan. Dan disinilah Tokopedia ingin memberikan kontribusi tersebut,

Mereka berpendapat bahwa marketplace adalah bisnis model paling indah di dunia, karena kesuksesan sebuah marketplace hanya dapat diraih dengan membuat orang lain menjadi lebih sukses. Layanan kami telah memungkinkan ratusan ribu UKM Indonesia mengirimkan jutaan produk per bulannya kepada para pelanggannya di seluruh Indonesia. Para merchant kami telah membuka ribuan lapangan pekerjaan baru di Indonesia.”

Dengan begitu kenapa kaitannya dengan UKM?

Yap, mereka Usaha kecil dan menengah ini terdiri dari para penjual dan pembeli yang memiliki banyak potensi untuk bisa memasarkan produknya dengan cepat dan menjangkau seluruh pembeli di Indonesia.


Sejalan dengan salah satu jargon Tokopedia yaitu Ciptakan Peluangmu, Tokopedia siap membantu itu semua. Dilansir dari iese.id, Jelang digelar Indonesia E-Commerce Summit Expo 27-29 April 2016, Menkominfo Rudiantara optimis Indonesia menjadi bagian dari industri e-commerce dunia. “Saya yakin Indonesia bisa berkembang menjadi bagian dari industri e-commerce dunia, bukan hanya menjadi pasar,” ujarnya. Dan disini turut optimis adalah CEO Tokopedia William Tanuwijaya. Ia menuturkan meski angka penetrasi e-commerce di Indonesia masih sangat rendah, namun Indonesia punya potensi yang besar untuk berkembang.

Mulai dari kisah penjual bibit dari Bali bernama Bali Bibit Bagus, kisah penjual monel super murah, kisah dari penjual sabun Herbal Livia hingga kisah-kisah lainnya. Kisah-kisah tersebut tentu bisa jadi peluang buat Indonesia yang ingin menjadikan tahun 2016 ini adalah tahun e-commercenya Indonesia dikutip dari kominfo.go.id.

So, Tokopedia berharap dengan visi baik ini mereka bisa menyatukan dan meningkatkan penetrasi pasar antara pengusaha-pengusaha dalam UKM ini dengan banyaknya pembeli yang ingin lebih cepat, mudah dan praktis. Tentu Tokopedia senantiasa juga memperkuat pelayanannya dengan kekuatan mereka yang terletak pada:

So, yuk kita gali peluang jualan kita terutama melalui jalur yang sudah disediakan Tokopedia, so far kita bisa manfaatkan kemajuan teknologi ini dengan peluang tersebut dan bisa menghasilkan lagi loh guys!

You Might Also Like

0 komentar