Cieeee kerja di TOKOPEDIA

April 06, 2016

Wuihhh mantap kali kau kerja di Tokopedia bah sekarang (bahasa medan banget ceitanya), Ceitain dong awal-awal masuk Tokopedia. Misalkan ada orang nanya gitu ke aku ya, nah kira-kira gini nih yang bakal aku ceritain Yang aku rasain pas pertama kali masuk ke gedung Wisma 77 adalah “LINGLUNG” , entar disana bakalan gimana ya? Temen-temen ku entar pada ramah gak ya? Songong gak ya? Jaim gak ya?. Itusih yang paling aku pikirin, bukannya sibuk mikirin entar kerjanya apa, gimana. Karena pada dasarnya yang aku tuh orangnya perasa banget, yang aku utamain dalam sebuah pekerjaan sebenarnya bukan apa, tapi siapa. Karena aku percaya bahwa pada umumnya orang-orang akan semakin baik apabila lingkungan tempat dia kerjanya juga baik, baik menurut aku sih ya yang bisa bikin nyaman, orang-orangnya humble dan saling menerima satu sama lain.

Naaaaah, pas nyampe di lantai 2 Tokopedia di Wisma 77 Tower 2, kita para anak-anak baru digiring (yaelah digiring) ke sebuah ruangan yang dalemnya ijoijo (jadi laper kebayang lemper), disono kita dikasitau kalo kita bukan karyawan Tokopedia (semua nangis sesenggukan kena april fools), udah siap-siap pada mau pulang (sebenarnya sih enggak, aku cuma mendramatisir), eh eldernya pada nahan kayak “stop stop maksudnya gini , kalian bukan karyawan disini tapi NAKAMA”. Apaaaaaaah? NAKAMA? Kita bareng-bareng teriak (dalam hati man). Trus eldernya jawab, kayak tau banget isi hati dan kepala kita gitu, etdah. Nakama itu artinya teman tapi mesra eh bukan teman tapi lebih dari sebuah pertemanan, udah kayak keluarga, karena di Tokopedia kita harus saling memiliki, tapi jangan sampe friendzone-friendzonan (yang terakhir kalimat gw). Huaaaaaaah semua mendesah lega, kirain dikerjain beneran.

Nah hari pertama itu kita dikenalin dasar-dasarnya apa itu Tokopedia, kapan dibuat, untuk apa dibuat, apa bedanya sama yang ecomers lain,dll. Intinya sih pengenalan ya, jangan sampai kita sebagai Nakama tapi pas ketemu orang diluar sana nanya apa Tokopedia, malah nyuruh mereka browsing LOL. Kita juga dikasi pilihan mau masuk ke klan mana (nah di Tokopedia ada klan gituloh, keren kali kan?), ini maksudnya bukan mau bikin peng-eksklusifan atau semacamnya, namun tetep tujuannya adalah untuk mengeratkan (ciee….) hubungan antar stok lama (dikata barang gan) Nakama dengan stok yang masih anget-angetnya (BATCH 9 YAAAAAK!!!). Intinya kita bakal mengikuti Nakama Academy selama 7 hari dulu buat modal kita entar kerja di divisi kita masing-masing. Ini acara gak keren dari NEZ Academy, jamin deh. HAAHAHAHA.

Thanks for reading, ayuk ayuk dikomen siapa tau jodoh. Eh

You Might Also Like

0 komentar