Tren Liburan Mahasiswa 2016

April 06, 2016


Libur semester yang hadir tiap tahun amat sayang kalo dilewatkan begitu saja. Apalagi kalau udah jadi mahasiswa, biasanya libur dikit maunya jala-jalan. Libur semester yang lumayan panjang biasanya sering dijadikan momentum untuk refreshing dan membebaskan diri sejenak dari kesibukan di kampus.

Belakangan ini campaign “Jangan di Rumah Saja, Indonesia itu Indah” menjadi virus bagi semua kalangan. Ajakan dengan maksud untuk keluar rumah dan mengeksplor Indonesia sukses mengantarkan siapa pun yang mau liburan hingga ke pelosok Indonesia dengan tujuan untuk mengeksplor keindahan alamnya.

Tau gak kalian, apa aja tren liburan yang saat ini jadi favorit bagi mahasiswa?
Berikut tren liburan mahasiswa yang di kutip dari news.okezone.com

1. Naik gunung
Belakangan naik gunung menjadi andalan mahasiswa dalam mengisi waktu liburan. Kini, naik gunung bukan dilakukan mahasiswa pecinta alam saja. Bagi kamu yang belum pernah naik gunung, enggak ada salahnya mencoba. Tapi, jangan lupa izin orangtua dan persiapkan kondisi fisik dulu, ya!

2. Pantai
Indonesia punya banyak pantai yang luar biasa indah. Berbagai aktivitas juga bisa kamu lakukan di sana, dari mulai main pasir, berenang, snorkeling, hingga diving.

3. Museum
Museum atau tempat bersejarah sudah bukan menjadi tempat yang membosankan lagi. Pasalnya, saat ini banyak museum yang sudah dimodifikasi menjadi modern sehingga menarik untuk dikunjungi. Menghabiskan waktu libur di museum juga bisa menambah wawasan serta pengetahuan.

4. Wisata kuliner
Saat ini tempat kuliner mulai menjamur. Bagi kamu yang tinggal di sekitar Jabodetabek, Bandung dan Bogor bisa menjadi alternatif para pecinta kuliner yang ingin mencicipi berbagai makanan atau resto yang ada di sana.

5. Luar negeri
Ada beberapa mahasiswa yang sengaja menabung agar bisa berlibur ke luar negeri. Hal ini tentu sah-sah saja selama kamu punya budget yang cukup.


Nah kan, gak heran lagi kalo alam di Indonesia bisa menjadi pilihan tujuan untuk liburan, karena ternyata banyak juga tempat-tempat di Indonesia yang masih belum terjamah oleh banyak orang. Gunung, pantai, tempat bersejarah adalah beberapa tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi untuk semua kalangan.


Sekarang ini berbagai kemudahan bisa dirasakan saat mau liburan. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih siapa pun yang mau liburan bisa mengetahui informasi seputar tempat wisata yang mau dikunjungi hingga akomodasi yang bisa dipakai cukup mengaksesnya melalui ponsel.

Untuk kalian yang mau liburan tapi gak punya temen gak usah khawatir, karena sekarang banyak komunitas yang biasanya mereka open recruitment untuk siapa aja. Jadi kalian bisa ikut nimbrung dengan mereka.


Berbagai kemudahan yang bisa dirasakan saat mau liburan tentunya juga harus diimbangi dengan sikap tanggung jawab kita terhadap tempat-tempat yang akan dikunjungi, karena keindahan alam Indonesia tetap harus lestari sampai kapan pun.

You Might Also Like

0 komentar