Setia di Tokopedia Bersama Aliyyil Musthofa

Oktober 27, 2016

Asyiknya belanja di Tokopedia itu bukan hanya yang jualan banyak, tapi juga aman dan nyaman karena dilengkapi dengan fitur Escrow atau lebih kita kenal dengan Rekening Bersama. Di Tokopedia ada tim sendiri yang khusus menangani fitur transaksi dengan Escrow tersebut. Kali ini Nakacrow akan ngenalin kalian salah satu Nakama, seorang Software Engineer Tokopedia yang menjadi anggota tim Scrooge, tim yang menangani segala fitur Tokopedia yang berkaitan dengan pembayaran atau transaksi.

Aliyyil Musthofa
(Dok. Maizan)

Aliyyil Musthofa atau lebih akrab disapa Al, bergabung di Tokopedia sudah cukup lama, yakni semenjak 15 September 2014. Awalnya Al begitu tertarik dengan tampilan web Tokopedia yang lain dari yang lain, user-friendly, dan rapi. Begitu diterima dengan posisi Software Engineer, Al pun berharap dapat menelusuri banyak hal tentang coding dan ragam teknologi baru. Tapi, apa yang ia dapat justru jauh dari ekspektasinya. 

Al justru mendapat jauh lebih banyak dari apa yang dulu ia bayangkan. Dari hal-hal yang sangat teknikal seperti mengintegrasikan metode pembayaran, mengimplementasikan promo, mengolah data juga memperoleh insight dari suatu, hingga hal-hal non teknis seperti mendapat kenalan untuk belajar manajemen keuangan, menyusun laporan, diundang ke banyak acara rekanan Tokopedia, daaan yang paling sip, ikut konser rilisnya album Isyanaa!

Namun, yang paling membekas baginya adalah saat ia disuruh menambah fitur pembayaran. Yang awalnya masih menggunakan konfirmasi pembayaran manual, Al diminta membangun sistem verifikasi otomatis yang langsung diverifikasi oleh sistem! Thanks ya Al, udah bikin transaksi di Tokopedia makin gampang dan cepat! Bukan berarti tak ada tantangan lain yang ia hadapi, kini Al harus menjawab tantangan lain dimana sistem bank Transfer di Tokopedia bakal alih bahasa.

Ketika ditanya bagaimana visinya 5 tahun ke depan, Al mengaku ingin tetap setia di Tokopedia. Semoga dimudahkan segala urusannya sebagai Software Engineer Tokopedia ya Al! Semoga lancar atasin bug, nyusun logic, dan ngodingnya..

"Jangan malu bertanya, terus jangan minder. Kejar terus apa ekspektasi yang pengen kamu dapat waktu masuk ke Tokopedia. Ekspektasi yang pengen didapat itu, bukan menunggu buat didapat. tapi di kejar sampai dapat!"
- Aliyyil Musthofa

You Might Also Like

0 komentar