Butuh Ketemu Pak William? Kontak Femme L. H. Sabaru

Oktober 19, 2016

Menjadi seorang Executive Assistant di Tokopedia, bikin Femme Lienda Hiwusala Sabaru, yang biasa dipanggil Femme, menjadi orang terdekat Pak William Tanuwijaya, CEO Tokopedia. Ibarat seorang manager, Femme memiliki kewajiban memastikan jadwal Pak Will tertata dengan baik. Tak hanya itu, dia juga mengatur segala kebutuhan akomodasi, baik hotel atau pun tiket, jika Pak Will diundang dalam suatu Speaking Session. Kontak dia jika ingin bertemu Pak Will, itu yang sering dia koarkan.

Femme Lienda Hiwusala Sabaru
(Dok. Try)

Meski terbilang handal di posisinya, ternyata Femme sendiri merasa sangat tertantang. Katanya, tanggung jawab dia di pekerjaan sebelumnya 'hanyalah' menangani persoalan direct supervisor seperti menjadi team leader atau manajer. Begitu memperoleh posisinya saat ini, wuzz! Tanggungjawabnya melejit karena harus langsung menghadapi level CEO, VP, COO, bahkan juga partner selevel CEO dari startup lain dan juga investor. Semua itu harus ia hadapi meski usianya masih 23 tahun!

Ternyata semua itu dibantu juga dengan budaya dan suasana kerja di Tokopedia. Selama 1 tahun 1 bulan, ia menilai bahwa kerja di Tokopedia itu seru! Satu alasannya adalah karena banyak yang seumuran, sementara yang usia kepala tiga masih bisa dihitung dengan jari. Tokopedia yang terhitung sebagai startup juga dinilai fleksibel, minim birokrasi, dan baginya mudah banget untuk bisa berinteraksi dengan CEO. Hal yang pastinya bakal sulit banget di korporat pada umumnya.

Sebelum mengambil posisi sebagai Executive Assistant, rupanya Femme berkuliah di Binus jurusan Sistem Informasi. Tak ingin kelamaan liburan pasca wisuda, ia langsung melamar pekerjaan di tiga tempat, termasuk Tokopedia. Posisi Executive Assistant dilamar karena Femme mengaku bahwa ia "Love to Help", senang membantu orang untuk memenuhi apa yang mereka butuhin. "Iseng nyoba, karena keterima yaudah..", kata Femme. Beruntung, Tokopedia memberikan offering paling awal di saat dua yang lain masih di tahap interview.

Meski terlihat sangat menikmati pekerjaannya, Femme enggan menetap di zona nyamannya. Ia berencana melanjutkan studinya serta mencoba kesempatan lain seperti consulting. Ia juga merencanakan akan mengelola usahanya sendiri. Kami doakan sukses ya Femme!

"Kalau udah merasa nyaman di Tokopedia, jadilah nakama yang proaktif! Kejar bola!"
- Femme L. H. Sabaru

P.S. : Ternyata Femme aktif blogging juga lho! kamu bisa ikuti kesehariannya di blog Femme.

You Might Also Like

0 komentar