Brian Priambodo: Kerja di Tokopedia serasa Kuliah Tapi Dibayar!

Oktober 20, 2016

Briandito Priambodo atau yang lebih akrab disapa Brian adalah salah satu UI/UX Designer andalan yang dimiliki Nakama Tokopedia. Fokus Brian dalam UI/UX adalah mobile application. Tanggung jawabnya besar, yaitu mendesain alur penggunaan bagi mobile application untuk user dan juga tampilan aplikasi. Hasilnya diuji ke user untuk mengukur seberapa mudah dan jelas hasil desainnya. Kamu bisa lihat hasil desain Brian bersama timnya langsung dalam aplikasi Tokopedia.

Brian Priambodo
(Dok. Try)

Setelah berkuliah di Binus jurusan IT, Brian baru menyadari bahwa ia kurang begitu seneng dengan IT. Tak ingin kuliahnya sia-sia, akhirnya begitu lulus Brian mencari kerja yang ada hubungannya dengan IT dan desain yang mungkin akhirnya menjadi passion dia.

Nah, ini yang bisa jadi pelajaran bagi kita:
Sebelum akhirnya diterima, setidaknya 7 kali Brian melamar di Tokopedia. Hingga akhirnya bulan Mei 2015, ia diterima sebagai Front-End Developer. Jadi jangan berputus asa melamar kerja di Tokopedia, karena bisa jadi lamaran ketujuh adalah saatnya kamu berjodoh jadi Newkama.

Berawal dari posisi FrontEnd Development lalu berpindah haluan ke Android Development hingga akhirnya bermuara di UI/UX Designer, Brian mengaku banyak banget ilmu yang ia pelajari selama itu. Bagi Brian, kerja di Tokopedia punya keunggulan utama. Katanya, "Bekerja di Tokopedia, seneng! Karena meski labelnya kerja, rasanya lebih kayak kuliah, tapi dibayar."

Tak hanya belajar hard skill, Brian juga kecipratan belajar softskill. Rupanya, setelah bergabung di Tokopedia, skill public spaking-nya lompat kelas dari level pemalu ke level yang tidak dia sangka. Awalnya ia diminta untuk menjadi coach Scrum di Nakama Academy. Setelah berkali-kali menjadi coach, akhirnya datang tawaran sebagai MC Nakama Day, event tahunan Tokopedia yang luar biasa megah!

Setelah melalui banyak perubahan dalam hidupnya, Brian menargetkan untuk menikah setidaknya 5 tahun dari sekarang. Okee, semoga Brian segera bertemu dengan jodohnya ya! Oh ya, Brian juga meninggalkan pesan untuk para Newkama:

"Jangan malu bertanya, kalau ketemu Nakama, sapa aja walau gak kenal, itu berguna karena lebih menyenangkan kenal banyak orang. Dan jangan berhenti belajar hal baru."
- Briandito Priambodo

You Might Also Like

0 komentar