5 Ide Keren Dekorasi Acara dengan Budget Minim

Januari 08, 2017



Dalam membuat acara, pasti kamu memikirkan bagaimana membuat dekorasi acara yang cocok dan sesuai dengan tema acaranya, pas lihat harga jasa dekorasi atau backdrop acara harga yang ditawarkan ternyata selangit. Wah, pasti kamu pusing banget dong.

Apalagi kamu sedang mempersiapkan sebuah acara special seperti acara ulang tahun, lamaran, event kantor/kampus atau baby shower, pastinya kamu pengen punya dekorasi yang cantik, keren atau berkesan. Nah, daripada pusing mikirin mahalnya dekorasi atau backdrop untuk acara kamu, mending kamu keluarin kreativitas kamu untuk buat dekorasi atau backdrop sendiri. Berikut beberapa 5 Ide Keren Dekorasi Acara dengan Budget Minim.
  • Giant Paper Flower





Giant paper flower atau Backdrop Bunga besar di dinding, biasanya dekorasi ini bisa dijadikan sebagai dekorasi ulang tahun, perkawinan, bahkan acara-acara di kantor. Bunga besar ini lagi ngetrend di kalangan wanita Indonesia. Selain bentuk besarnya yang unik, bunga ini mudah sekali dibuat dan pastinya dengan harga yang sangat murah. Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya cukup menggunakan karton, karena biasanya orang yang membuat dekorasi ini menggunakan bahan karton. Lalu, kamu bisa bentuk dan jadikan satu sesuai dengan kreativitasmu.
  • The Paper Fan



Backdrop ini sebenarnya sangat sederhana, karena kamu hanya diminta untuk membuat bunga berbentuk melingkar dengan aneka warna. Gunakan kertas minyak yang memberikan efek glossy pada permukaannya. Kertas minyak ini bisa ditemukan dengan mudah di tukang fotokopi terdekat atau di toko stationery. Pilihlah kertas minyak yang memiliki warna kontras seperti gold dan silver. Kemudian lipat hingga kecil-kecil dan bentuk secara melingkar. Jangan lupa untuk membuatnya dalam ukuran yang berbeda-beda hingga terlihat menarik. Terakhir, ikat dengan tali sehingga membentuk tirai yang menutupi dinding di baliknya.
  • The Post It


Punya tumpukan post-it yang tidak terpakai? Manfaatkan dengan menempelkannya di dinding polos rumah Anda. Rangkaian post-it ini bisa menimbulkan efek yang berlapis dan juga memberi sentuhan warna di bagian latar belakang. Namun demikian, jika Anda ingin menggunakan teknik ini untuk menjadi backdrop, pilih latar belakang yang tidak terlalu besar sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak post it.
 
  • Benang Wool Ala Tirai di Tengah Taman.


Dengan beberapa gulung benang wool yang sering dipakai untuk merajut sweater atau scarf ini bisa kamu sulap menjadi tirai cantik seperti ini. Menggantung dengan indahnya di tengah-tengah taman akan membuat siapa saja yang datang ke resepsimu enggan untuk melewatkan sesi foto-foto di situ.
 
  • Balon – Balon yang Colorful



Jika biasanya balon dijadikan penghias langit-langit, mengapa tidak menggunakannya sebagai backdrop? Selain harganya murah, cara pembuatannya juga mudah! kamu hanya membutuhkan tali, balon, dan juga pompa untuk meniupnya. Ikat balon dalam ketinggian tali yang berbeda-beda untuk menutupi dinding. Backdrop ini cocok untuk dipakai ketika Anda merayakan ulang tahun si kecil atau bahkan family gathering. Lucu sekaligus colorful!
 
Mudah banget kan cara buatnya? Itulah beberapa 5 ide dekorasi acara dengan budget minim yang bisa kamu jadikan backdrop dengan dana yang yang terbatas. Semoga membantu yaa. Happy crafting!

You Might Also Like

0 komentar