Ada dunia lain di tokopedia loh!

November 10, 2015

Hellooo guys...mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya ada apa dengan tokopedia? Dunia lain seperti apa di tokopedia? Apa mungkin jual jasa ghaib sekarang? Eitsss...bukan, bukan itu kok :p. Wkwkwk... Gue disini pure (bener-bener) pengen cerita dunia lain dari tokopedia yang mungkin belum kalian tau. Bukan buat promosi ataupun menjelek-jelekan. Sebelumnya gue pengen jelasin kalo tokopedia merupakan perusahaan internet, bahasa kerennya sih “market place”. So, disini peran tokopedia adalah sebagai mediator antara penjual (seller) dan pembeli (buyer).

Tokopedia sama sekali ngga membatasi jenis penjual yang mau jualan online, terlepas penjual tersebut kelas atas, menengah, ataupun biasa aja. Tokopedia sendiri memiliki visi yaitu membangun Indonesia yang lebih baik melalui internet. So, guys...tentu saja tokopedia berharap dapat mempermudah jual-beli dan menciptakan peluang bagi banyak orang yang ingin berwirausaha tanpa perlu banyak modal. Caranya pun mudah, tinggal buat akun aja kok dan itu gratis gausah bayar. Kalau masih ada yang takut tertipu juga gausah khawatir, tokopedia telah menyediakan fasilitas melalui fitur pusat resolui yang menjadi ruang jika ada masalah (complaint) terkait barang.

Ohiya, untuk masalah penipuan lewat akun pun atau kerennya sih disebut “phising”, tokopedia kini telah berupaya menciptakan keamanan agar tidak terjadi phising yang dapat merugikan penjual ataupun pembeli. So guys, jangan terlalu khawatir yah sekarang, hehehe...

Oke, gausah panjang-panjang lagi langsung aja gue bahasa dunia lain di tokopedia ya guys. CHECK IT OUT...!

Selama ini kita pasti cuma mengetahui tokopedia sebatas di dunia internet saja, sebatas mediator jual-beli saja. Tapi, pernah ngga sih penasaran sebenarnya tokopedia itu kantornya dimana? Seperti apa? Siapa orang-orang dibaliknya? Kerjanya ngapain aja? dan lain sebagainya.

Gue dulu sempat penasaran juga. Tapi, sekarang semua rasa penasaran gue terjawab dan gue bakal share biar kita sama-sama ngga penasaran :p. Sebenarnya tokopedia merupakan perusahaan yang cukup besar di Indonesia, kantornya sekarang berada di Wisma 77 Tower 2, Slipi, Jakarta Barat. Kalo kalian liat, kantornya bener-bener adem ayem, semua serba hijau...#GoGreenBangetDeh! Pokoknya betah deh ciyus dah ngga boong!  Wkwkwk... Loh, terus dunia lainnya apa? Hmmm... mau tau? Oke, jangan lewatkan bacaan ini :p. Jadi, di tokopedia ada sebuah lantai yang bener-bener dirancang beda dari lantai lain. Lantai ini dikosongkan, tidak seperti lantai-lantai lain yang digunakan benar-benar untuk aktivitas bekerja.

Pada jam-jam tertentu akan jarang dijumpai karyawan alias sepi. Eh, jangan takut dulu yah...hehehe. Lantai ini tuh emang sepi pada jam-jam tertentu bukan karena jadi sarang hantu loh! But, lantai ini sengaja dirancang khusus sebagi ruang santai, bermain, maupun olahraga. Eitsss... tapi bukan berarti juga kalau ruangan di lantai ini ngga boleh dipakai ngerjain job! Boleh kok, boleh banget, kali aja dapat ide baru kalau di lantai ini kan :p. Soalnya emang lantai ini cocok banget buat cari inspirasi atau ide-ide kalau lagi penat kerja. Tokopedia merancang khusus ruangan ini agar karyawan-karyawannya memiliki tempat yang nyaman saat break (istirahat) kerja atau lagi penat.

Selain itu, lantai-lantai lain yang digunakan untuk bekerja juga dirancang dengan unik dan nyaman agar pekerja bisa bekerja dengan semangat. Itulah dunia lain tokopedia, semua dirancang dengan begitu menarik sampai-sampai ada lantai khusus yang seakan-akan menjadi taman santai atau dunia lain yang begitu nyaman ketika dunia bekerja membuat lelah ataupun penat. So, ngga ada alasan untuk tidak bersemangat kalau berada di tokopedia karena semua telah di fasilitasi dengan lengkap dan nyaman :D

Mau lihat seperti apa? ini nih... :D


You Might Also Like

0 komentar