Long weekend sebentar lagi, bagaimana persiapanmu ?

Februari 07, 2017

Selama tahun 2017 ini terdapat beberapa tanggal merah yang tepat di hari Senin ataupun hari Jum’at. Tentunya untuk sebagian orang khususnya karyawan atau pelajar telah merencanakan untuk melakukan sesuatu di hari libur nasioanl tersebut salah satunya adalah liburan.Nah, kali ini saya akan menginformasikan tanggal-tanggal yang bisa kamu jadikan sebagai waktu liburanmu.



April
14 April 2017 : Wafat Isa Almasih (Jumat).
Libur : 14,15,16
24 April 2017 : Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW (Senin).
Libur : 22,23,24

Mei
1 Mei 2017 : Hari Buruh Internasional
Libur : 29,30,1

Juni
26 Juni 2017 : Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Libur : 24,25,26

September
1 September 2017 : Hari Raya Idul Adha 1438 H
Libur : 1,2,3

Desember
1 Desember 2017 : Maulid Nabi Muhammad saw
Libur : 1,2,3
15 Desember 2017 : Hari Raya Natal
Libur : 23, 24, 25

Ternyata lumayan banyak jumlah selama tahun 2017 yang bisa kamu gunakan apabila kamu belum dapat mengajukan cuti ataupun sekedar menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Kalau kalian bosen dengan tempat liburan yang gitu-gitu aja di daerah Bogor ataupun Bandung mungkin kalian mencoba untuk mendatangi DI Yogyakarta. Siapa disini yang belum pernah ke jogja? Wah.. pasti minimal kalian pernah 1x mendatangi kota ini kalaupun kalian belum pernah berkunjung ke kota ini, maka saat ini moment yang tepat kamu untuk pergi liburan ke jogja.

Setelah menjadi lokasi shooting film fenomenal “AADC 2” pastinya banyak sekali destinasi-destinasi sekitaran jogja yang merasa lebih dikenal masyarakat Indonesia lebih luas dan menarik siapapun untuk mendatangi lokasi-lokasi yang dijadikan sebagai tempat shooting tersebut.

Namun memang jogja sebelumnya sudah menjadi tempat tujuan wisata yang kerap kali ditiap akhir pekan selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Tempat wisata sekitaran jogja itu diantaranya ; Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, Kebun Binatang Gembira Loka, Pantai Parangtrits, Gunung Merapi, Istana Air Taman Sari, Candi Borobudur, Taman Tebing Bireksi, Kebun Buah Mangunan, Puncak Kosakora, Kulon Progo, Desa Wisata Kalibiru dan lain-lain. Semua pilihan destinasi wisata tersebut bisa kalian pilih ataupun atur tempat mana saja yang akan kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu kalian selama di Yogyakarta.


Untuk memulai mempersiapkan liburan ada baiknya kalian bisa melakukan pemesanan akomodasi seperti tiket perjalanan, booking tempat penginapan, rental kendaraan (untuk menjelajahi destinasi selama berada di Yogyakarta). Kenapa sih harus dipersiapkan dari sekarang, padahal kan liburannya masih sekitar dua bulan lagi ? Kalian semua pasti sudah tahu dong bagaimana kalau kita pesan tiket mendadak alias mepet dengan jadwal keberangkatan ? Benar sekali itu jawabannya ! (eh belum ya ?) . selain jadi lebih mahal, kadang juga kita sudah ga bisa kebagian tempat duduk. Liburan gagal deh :(


Kalau saya paling suka berpegian dengan menggunakan kereta api. Karena harganya murah dan bebas hambatan (re: macet) saya lebih memilih menggunakan kereta api daripada harus menggunakan transportasi darat lainnya seperti bus.

Berbicara mengenai kereta api, saat ini teknologi sudah sangat canggih dan memudahkan saya (pengguna) kereta api untuk membeli tiketnya. Biasanya sih saya membeli tiket kereta api di Tokopedia, kalian bisa pilih tujuan dan tanggal perjalanannya serta nantinya kalian dapat memilih kelas seperti apa yang sesuai dengan keinginan kalian. Pembayaranpun mudah dan beragam serta bebeas biaya admin.

Sebagai info, promo yang sedang berlangsung bulan Februari ini adalah BANYAKHOKI. Selain itu juga ada promo TOPEDZEN yaitu diskon 30% untuk pemesanan hotel di ZEN Rooms.

Masih banyak lagi promo-promo pembelian tiket KAI di Tokopedia, kamu bisa cek-cek aja di halaman tiket Tokopedia.

Jadi, sudah cek Tokopedia belum ?

You Might Also Like

0 komentar