Tips Membuat Suasana Meja Kerja Menjadi Nyaman

Juni 06, 2016

Untuk seorang pekerja, rata-rata menghabiskan 8-10 jam waktunya dalam satu hari untuk duduk di depan meja kerja yang bisa jadi membuat perasaan dan mood anda selalu menurun. Tiap kali menyadari bahwa besok pagi anda harus kembali ke meja tersebut apa yang anda bayangkan? Pekerjaan yang menumpuk? Suasana yang monoton? Menyebabkan anda jadi malas untuk bekerja karena meja kerja anda begitu-begitu saja?
Untuk mengatasi masalah-masalah yang biasa anda hadapi ketika harus kembali ke meja kerja anda, mungkin anda perlu sedikit mengubah lingkungan meja kerja anda agar terlihat lebih menarik dan meningkatkan semangat kerja anda di hari berikutnya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat suasan meja kerja menjadi nyaman.
1.      Cahaya adalah sumber utama dalam meningkatkan mood bekerja.
lh6.googleusercontent.com
Jika pencahayaan di lingkungan meja kerja anda kurang, bukan hal wajar bagi anda untuk malas melakukan pekerjaan terutama pekerjaan yang berhubungan dengan membaca dan menulis. Untuk menanggulangi permasalahan ini, anda dapat menggunakan lampu kecil lucu yang terpusat pada pusat konsentrasi bidang kerja anda yang lambat laun akan memberikan perubahan yang menyenangkan ketika anda bekerja.

2.      Foto orang tersayang dapat memotivasi.
http://images.cnnindonesia.com/
Meletakkan foto keluarga atau orang tersayang lainnya serta sahabat adalah salah satu cara manis dan lucu untuk menciptakan lingkungan meja kerja menjadi feel homeyness. Dengan adanya foto-foto tersebut, anda dapat menghilangkan nuansa stresss lingkungan kerja dan dapat mengingatkan anda kepada kenyamanan rumah.

3.      List semua harapan dan angan-angan yang ingin dicapai.
s-media-cache-ak0.pinimg.com
Tulis semua angan-angan yang ingin anda capai dalam satu bulan kedapan selama bekerja, baik itu berhubungan dengan pekerjaan anda maupun kepentingan pribadi anda sendiri. Ketika salah satu dari beberapa angan-angan yang telah anda buat itu terpenuhi coret angan-angan tersebut dan lakukan untuk semua angan-angan lain yang akan terpenuhi berikutnya. List angan-angan tersebut akan menjadi motivator konstan secara tidak langsung dan akan memberikan sugesti positif ke dalam diri anda untuk benar-benar mencapai angan-angan tersebut dan ketika anda melihat sudah banyak angan-angan yang berhasil dicapai maka secara tidak langsung akan mengankat semangat anda dalam bekerja. 

4.      Penataan barang-barang itu penting!!!
simomot.files.wordpress.com
Penataan barang-barang di meja kerja anda dengan cara yang sedikit stylish merupakan cara cerdas untuk menciptakan meja kerja yang lebih nyaman dan terorganisir. Gunakan pernak-pernik yang unik sesuai dengan yang kalian suka untuk membuat blok-blok barang sesuai jenis dan kebutuhannya juga dapat membuat meja kerja anda menjadi lebih menarik daripada anda harus menggunakan folder-folder yang terlihat sangan kaku dan membosankan.

5.      Souvenir unik sesuai hobby anda.
http://g03.a.alicdn.com/
Selain menata barang-barang dengan gaya stylish, mungkin menambahkan souvenir unik sesuai dengan hobby anda adalah salah satu poin yang dapat menciptan meja kerja yang menyenangkan. Jika anda seorang yang hobi dengan sepak bola mungkin action figure dari pemain favorit anda dapat membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan yang tiap hari selau dating. Atau mungkin anda seorang wanita pecinta tumbuhan dapat meletakkan sebuah tanaman cantik dan mungil untuk memanjakan mata anda ketika sedang mengerjakan perintah atasan.

6.      Penyesuaian linkungan sekitar meja kerja sesuai dengan kepribadian.
http://rooang.com/
Selain menata meja kerja, untuk meningkatkan semangat dan kenyamanan bekerja anda juga dapat melakukan sedikit modifikasi ruangan tempat anda bekerja dengan memasang wallpaper atau wall sticker pada dinding atau pembatas ruangan anda dengan pekerja lainnya. Pemilihan jenis wallpaper atau wall sticker dapat disesuaikan dengan kepribadian atau hobby anda, karena ketika lingkungan kita buat sesuai dengan kepribadian atau hobby kita akan menciptkan kenyamanan tersendiri. Untuk memperoleh wallpaper atau wall sticker yang sesuai dengan kepribadian anda dapat diperoleh di tokopedia.com/crown11.


Itulah tadi beberapa tips untuk membuat lingkungan meja kerja menjadi nyaman untuk menunjan anda dalam melakukan rutinitas pekerjaan setiap hari di kantor. Semoga bermanfaat, selamat beraktifitas.

You Might Also Like

0 komentar