The First Online Marketplace in Indonesia

Februari 05, 2016

Gambar 1. Suasana kantor tokopedia
Tokopedia berdiri pada tahun 2007, namun baru resmi diluncurkan ke publik  pada 17 Agustus 2009, bertepatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-64. Ketika itu Tokopedia berhasil mendapatkan kepercayaan dan pendanaan awal. Tokopedia hadir sebagai perusahaan internet yang dapat menghubungkan penjual dan pembeli online di seluruh Indonesia dengan visi besar untuk “Membangun Indonesia Lebih Baik Lewat Internet”. Berdirinya Tokopedia tidak terlepas dari perjuangan kedua founder, William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison yang memiliki ide untuk mengatasi masalah penjual dan pembeli online yang ada di Indonesia.
Tokopedia adalah wadah untuk para pelaku usaha yang ingin membuka usahanya secara mudah dan gratis. Mereka bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih besar dengan jangkauan seluruh indonesia. Tokopedia tidak hanya menguntungkan para pelaku usaha, tetapi juga mengajak pembeli untuk merasakan sensasi belanja online yang mudah dan praktis.

Demi memberikan pelayanan terbaik kepada customernya, Tokopedia membuat menyediakan berbagai fitur. Fitur review dapat digunakan untuk mengetahui segala sesuatu secara detail dan fitur diskusi disediakan sebagai tempat para pembeli dan penjual berkomunikasi. Selanjutnya, terdapat fitur “Hot List” yang dapat membantu customer untuk melihat produk-produk yang saat ini sedang banyak dicari. Tokopedia pun membuat sistem yang memudahkan penjual dalam bertransaksi jual beli. Fitur “Gold Merchant” dapat membedakan toko para penjual dan banyak kelebihan lainnya.

Berbelanja di Tokopedia sangat praktis dan aman, karena Tokopedia menggunakan fitur yang sangat canggih untuk meningkatkan keamanan. Jadi, Toppers tidak perlu khawatir terhadap penipuan apa pun karena dalam sistem transaksinya, Tokopedia menggunakan rekening bersama, sehingga semua prosesnya dapat diawasi. Nah, di Tokopedia pun menjamin uang akan dikembalikan jika barang yang telah dibayar tidak diterima oleh pembeli. Dana yang sudah dikirimkan tersebut akan masuk ke saldo pembeli.

Selain fokus terhadap pelaku usaha dan pembeli, Tokopedia selalu ingin menciptakan suasana kerja yang hangat dan nyaman, serta sangat bersahabat. Kantor Tokopedia berkonsep ruangan terbuka, sehingga tidak ada sekat antara Nakama untuk bisa saling berkomunikasi. Hal itu diharapkan bisa menjaga kekompakan antara divisi, dan Nakama selalu bisa saling mendukung dan membantu. And now, yuk, kami intip sedikit suasana di kantor Tokopedia!

Gambar 2. Suasana kantor tokopedia
Gambar 3. Nakama Academy Batch 7

You Might Also Like

0 komentar